Kamis, 09 Januari 2014

Ide Paling Cerdik Dan Menarik Mengelola UKM Bengkel Motor




Sukses berwirausaha tidak semuanya harus bermodal besar, bisnis UKM Bengkel Motor pun jika dikelola dengan sabar dan antusias maka akan memperoleh hasil yang besar. Kita tahu bahwa Usaha kecil dan menengah merupakan salah satu bagian penting dalam membangun perekonomian suatu negara ataupun daerah, tidak terkecuali di Indonesia. Usaha mikro kecil menengah menjadi salah satu prioritas dalam agenda pembangunan di Indonesia hal ini terbukti dari bertahannya sektor UKM Bengkel Motor yang saat terjadi krisis hebat dari tahun ke tahun, bila dibandingkan dengan sektor lain yang lebih besar justru tidak mampu bertahan dengan adanya krisis tersebut.

 http://www.analisausaha.com/analisa-usaha-bengkel-motor/

Misalnya UKM Bengkel Motor yang dapat memberikan kita keuntungan, Tapi banyak keluhan yang sering  kali disampaikan orang saat akan memulai usaha tersebut adalah ketiadaan modal, sehingga saat tidak ada modal usaha tidak bisa memulai usaha ini. Namun sesungguhnya hal tersebut jangan sampai menjadi hambatan untuk memulai usaha. Karena membuka usaha baru tidak selamanya memerlukan modal yang besar yang bersifat materi. Jika kita tidak punya modal uang yang besar, bukankan kita masih memiliki modal lain misalnya tenaga, pikiran, kreatifitas, keterampilan, relasi dan lain sebagainya. Banyak orang sukses yang berawal dari usaha tanpa modal sama sekali.

Usaha ini mungkin bukan merupakan usaha untuk kalangan atas. Akan tetapi, adanya UKM sendiri memberikan dampak yang sangat besar dan signifikan bagi pertumbuhan beberapa negara, terutama negara kecil dan berkembang. Di mana masyarakatnya diberi kesempatan untuk menjadi pemilik usaha, yang tidak harus bersaing dengan beribu manusia untuk mendapatkan lapangan kerja yang sangat terbatas. Dan tentu saja ini bisa menjadi solusi terbaik untuk rakyat.

Seperti halnya usaha lain, bisnis di sektor UKM Bengkel Motor ini memiliki ciri khas modal yang tidak terlalu besar dan skala bisnis yang terbatas. Walau demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi usaha tersebut untuk berkembang. Namun Anda haruslah jeli dan teliti dalam mempersiapkan dan menjalankan usaha tersebut.
Sebagai contoh, berikut bisa Anda simak Ide Paling Cerdik Dan Menarik Mengelola UKM Bengkel Motor,
Silahkan klik DISINI






Tidak ada komentar:

Posting Komentar